contoh ilmu alamiah dasar

Perkembangan manusia

Manusia lahir dia tumbuh menjadi anak-anak kemudian dia berkembang menjadi lebih besar dan mempunyai keinginan yang lebih tinggi sehingga dapat mengembangkan teknologi-teknologi yang ada di bumi ini dan menjadikan sesuatu dalam hidup ini menjadi lebih mudah contohnya dalam bertransportasi, berkomunikasi dan yang lainnya.

Manusia adalah makhluk yang lemah dibanding mahkluk yang lain dan manusia mempunya naluri sama seperti makhluk lain tapi yang membedakannya adalah manusia mempunyai akal dan budi pengerti yang baik. Sehingga mereka dapat mengembangkan ilmu alamiah dan teknologi untuk perkembngan hidup mereka.
Manusia juga mempunyai rasa ingin tahu yang besar dan didasari oleh naluri sehingga manusia dapat mempertahankan kelestarian hidup dan sifatnya. Contohnya dari zaman ke zaman manusia selalu mendapatkan tempat hidup yang jauh lebih baik .

Karena semakin manusia itu berkembang semakin besar juga rasa ingin tahunya sehingga manusia menggunakan pengamatan dan pengalaman untuk mencari ilmu terutama ilmu almiah yang biasa di dapatkan dengan metode-metode yang realita.
Metode yang realita sering didapatkannya manusia dari ilmu-ilmu alam misalnya tata surya karna tata surya sudah mnjadi realita sebelum manusia itu sendiri lahir ke bumi ini. Dan dibumi pula manusia dapat mendaptkan prinsip-prinsip ilmu alamiah dasar yang realita.

 

Contoh ilmu alamiah dasar menurut saya itu adalah seperti minyak dan  gas. Proses pembetukan minyak dan gas berdasarkan teori organic, secara alami minyak bumi yang ada di buat oleh ala mini bahan dasar nya dari ganggang. Selain ganggang, biota biota lain yang berupa daun-daunan juga dapat menjadi sumber minyak bumi. Tetapi ganggang itu juga merepuka biota terpenting dalam menghasilkan minyak. Namun dalam perminyakan diketahui kalau tumbuh-tumbuhan tinggkat tinggi akan lebih banyak menghasilkan gas ketimbang minyak bumi.

            Ganggang yang mati akan terendapkan dan terkumpul di bagian dasar bercampur dengan batu lempung maka akan membetuk batuan induk, setelah ganggang ini mati maka akan teredapkan didasar sedimen keberadaan ganggang ini bisa juga di laut maupun di danau. Jadi ganggang ini bisa saja ganggang air tawar maupun ganggang air laut. Batu induk ini mengandung unsur carbon atau biasa di sebutnya high TOC (Total Organic Carbon). Minyaak yang di hasilkan oleh batuan induk yg termatang ini tentu aja berupa minyak mentap, walaupun berupa cairan minyak bumi yg mentah cirri fisik nya berbeda dengan air. Ketika minyak tertahan oleh sebuah bentuk batuan yg mirip dengan mangkok terbalik, maka minyak ini akan tertangkap .

            Dan sekarang minyak dan gas sudah mulai langka karena kebutuhan manusia yang selalu aja enggak perna puas akan apa yang dia dapatkan. Karena kelangkaan ini juga makanya pemerintah selalu menaik turun kan harga harga minyak, dan banyak pabrik pabrik yang kesulitan mencari minyak dan gas.

 

Referensi :       (http://andipriandika.blogspot.com)

                         Google

                         Wikipedia

                         (http://rufidayantiistiqomah.blogspot.com)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s