travelling ke surabaya by sherlybahrun

haaai para pembaca Kembali lagi bersama saya sherly yunita, pada cerita saya kali ini saya akan bercerita tentang perjalanan saya ke surabaya dimana memang kota tersebut adalah kota kelahiran orang tua saya sendiri jadi tidak perlu menyewa penginapan disana hehe , saya pergi ke surabaya menggunakan mobil pribadi yang menyetir adalah orang tua saya sendiri , perjalanan di tempuh sekitar 18 jam , sesampainya di kota kelahiran ibu saya itu, kami langsung bergegas ke rumah nenek saya yang terletak di daerah menur pumpungan di dekat rumah sakit jiwa surabaya ,disana saya beristirahat sekalian bersih bersih  kemudian saya mencoba berkeliling derah sekitar rumah nenek saya , disana saya menemukan makanan pinggir jalan yaitu es kacang ijo khas surabaya , saya sangat menyukai es ini , karena saya tidak menemukan es ini di jakarta, setelah makan es ini saya di ajak pergi ke delta disana kita dapat berfoto foto dengan tugu pahlawan dan juga dengan patung buaya dan hiu yaitu lambang dari kota surabaya ini yang terletak persis di depan taman safari, kemudian kita juga dapat berfoto foto di depan hotel bersejarah yang dimana ketika itu indonesia berhasil merobek bendera belanda di hotel tersebut, saya bangga bisa datang ke kota ini dan berfoto foto di salah satu tempat yang bisa di bilang bersejarah sekali untuk indonesia , kemudian setelah saya puas berfoto foto saya kembali mencari kuliner khas surabaya yaitu rujak cingur ,rujak cingur ini sejenis rujak namun menggunakan petis dan berbahan dasar bibir sapi dan sayur sayuran ,rujak ini memang berwarna hitam namun rasanya enak dan membuat kita ketagihan , dan ada juga makanan khas surabaya yaitu tahu tek tek dan tahu telor kemudian ada juga lontong kupang , yaitu yang terbuat dari kerang yang bentuknya sangat kecil kecil sekali, makanan ini termasuk unik dan mungkin hanya dapat di temukan di daerah surabaya , setelah puas berkuliner pada hari ini keesokan harinya saya berjalan jalan lagi ke taman kota atau biasa di sebut alun alun kota surabaya , disini suasananya sangat rame sekali , banyak sekali pedagang yang berjualan di tempat ini , ada makanan , ada pernak pernik dan juga ada jasa , untuk jasa contohnya adalah pembuatan tato tidak permanen, dan saya merasa tertarik untuk mencoba membuat tato tersebut , dan ternyata hasilnya cukup memuaskan , saya sangat senang bisa berjalan jalan di kota surabaya ini , banyak sekali pengalaman dan pendidikan yang saya dapatkan , sekian sedikit cerita travelling saya semoga bermanfaat bagi para pembaca.

inilah salah satu contoh hasil tato yang saya buat di surabaya🙂

Image

Tinggalkan Balasan

